Sempat Malas, Sekarang Wanita Ini Kecanduan Bersepeda

wanita-sepeda
Mulanya tidak suka, lama-lama jadi kecanduan. Itulah pengalaman yang sekarang dialami perempuan cantik ini mengenai awal kesukaan dan kecintaannya dengan olahraga bersepeda.

Adalah Helen Tan, wanita cantik dan enerjik yang sekarang menggandrungi. Helen pun bertutur tentang pengalamannya pertama kali berkecimpung di dunia bersepeda.

“Dulu awalnya saya enggak suka gowes. Jadi, kalau diajak gowes saya selalu bikin alasan buat menolaknya, panaslah, polusilah, atau nggak sempatlah. Tapi sejak saya dapat latihan yang bener, saya jadi kecanduan sama olahraga ini. Kalau sekarang sehari aja gak gowes, rasanya ada yang kurang,” kata Helen Tan.
helen-tan
Helen mulai rajin olahraga bersepeda sejak dua tahun lalu. Namun, dia semakin aktif menekuninya satu tahun lalu sejak bergabung dengan Women Cycling Community.

Semenjak terlibat di komunitas, Helen sepertinya makin serius menekuni olahraga bersepeda. Dia pun secara khusus berlatih bersama seorang instruktur dengan program yang sudah terstruktur.

Hal itu lah yang membuat Helen mengikuti Gran Fondo New York (GFNY) Indonesia yang diselenggarakan di Lombok, pada hari Minggu, 2 Oktober 2016 silam.

“Untung saya udah latihan dulu, kalau nggak latihan dulu, saya rasa akan sulit. Mungkin finis, tapi pasti berat banget. Rutenya sangat berat. Saya pernah ikut di Gran Fondo lainnya yang juga berat, tapi yang ini lebih berat,” ujar karyawan swasta bidang alat kesehatan ini.

Ucapan Helen ini seperti mengisyaratkan tentang situasi dan kondisi balapan di GFNY Indonesia yang baru saja diikutinya.
Si bungsu dari tiga bersaudara ini pun sangat mengapresiasi kegiatan olahraga sepeda yang juga sekaligus dikemas dalam kegiatan kepariwisataan, seperti Gran Fondo ini.

This entry was posted in Sepeda and tagged , , . Bookmark the permalink.